Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Bagaimana Caranya?

   
Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Bagaimana Caranya?

Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat, Bagaimana Caranya?

Kaca film mobil jadi hal yang penting, untuk itu pilih yang terbaik agar bisa memberikan manfaat yang maksimal


Kaca film pada mobil mempunyai sejumlah kegunaan. Selain untuk mengurangi intensitas cahaya yang berasal dari luar, guna dari kaca ini juga untuk menghindarkan pengendara dari risiko kejahatan yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, memilih kaca film mobil yang tepat jangan sembarangan.


Kaca film mobil dapat memberikan batasan terhadap pandangan orang dari luar. Kaca film juga memiliki manfaat terutama saat terjadi kecelakaan yang akan mengurangi risiko luka pada pengendara di dalamnya. Namun, sebenarnya bagaimana cara yang tepat untuk memilih kaca film berkualitas?


Cara Memilih Kaca Film Untuk Mobil

Harga kaca film tentu tidak murah, tapi hal itu harusnya sepadan dengan kualitas yang dihadirkan. Maka dari itu, ada tips atau cara tertentu agar Anda bisa mendapatkan kaca terbaik untuk mobil Anda.


  1. Menggunakan Merek Terpercaya

Dalam membeli barang apapun termasuk kaca film mobil, tentu sebaiknya Anda mempercayakan pada merek-merek terpercaya yang sudah terbukti bagus dan jelas kualitasnya. Walau untuk ini kadang Anda harus membayar harga yang cukup mahal.


Biasanya merek terpercaya apalagi yang sudah direkomendasikan oleh banyak orang mempunyai kelebihan tersendiri. Merek tersebut akan menjamin dari segi kualitas termasuk keamanan dan kenyamanan para penggunanya.


  1. Pilih Kaca yang Terang dari Dalam

Tips paling penting dalam memilih kaca film untuk mobil adalah menghindari jenis kaca yang terlihat gelap baik dari luar maupun dari dalam. Sebab hal ini akan mengganggu pandangan Anda saat berkendara.


Baiknya pilih kaca mobil yang terlihat terang saat dari dalam mobil tapi terlihat gelap dari luar mobil. Hal itu takkan mengganggu pandangan Anda saat berkendara, selain itu orang lain juga tidak bisa mengintip aktivitas di dalam mobil yang membuat keamanan Anda terjaga dengan baik.


  1. Perhatikan Tingkat Kegelapan Kaca

Memilih kaca film mobil sebaiknya juga harus diperhatikan dari segi tingkat kegelapannya. Sebab, tingkat kegelapan kaca film untuk mobil yang bagus biasanya berkisar antara 20-40 persen dan jangan sampai lebih dari itu.


Banyak yang mungkin mengira bahwa semakin gelap kaca mobil maka semakin adem suasana di dalam kendaraan tersebut. Namun, anggapan tersebut tidak benar sama sekali karena dengan tingkat kegelapan 40 persen apalagi untuk kaca bagian depan maka jarak pandang juga lebih bagus.


  1. Melindungi dari Sinar UV

Banyak sekali kaca film kendaraan yang saat ini mengadopsi fitur UV 400 yang dapat melindungi mobil Anda dari sinar matahari dan panas yang berlebih. Hal ini akan membuat dasbor dan bagian dalam mobil tidak gampang pudar atau terasa panas saat cuaca sedang terik.


Dengan fitur UV 400 yang diusung oleh beberapa merk, kaca mobil Anda dapat menghalau sinar matahari hingga 99% yang akan membuat berkendara jadi jauh lebih nyaman.


  1. Perhatikan Spesifikasinya

Bagaimanapun sebelum memilih kaca film untuk kendaraan seperti mobil maka Anda harus teliti dalam memperhatikan spesifikasinya. Mencari tahu lebih dalam tentang apa saja kelebihan dan kekurangan dari satu merk ke merk lainnya.


Tak lupa juga baca review atau komentar pelanggan yang pernah membeli produk tersebut agar Anda merasa tidak ragu lagi. Dikarenakan kaca film bukan barang yang murah dan pastinya proses pemasangan juga butuh biaya yang besar sehingga jangan sampai salah pilih.


Setelah mengetahui apa saja tips memilih kaca film mobil, pastikan bahwa Anda juga menyiapkan budget yang cukup untuk itu supaya proses pembelian dan pemasangan tidak mengalami kendala.

Diperbarui
Tambahkan Komentar