Anda Fans Rossi? Marquez Bisa Gagal Jadi Juara Dunia 2018, Jika Hal Ini Menimpanya !

motorsport.com

OTONEWS.ID-. Mantan pembalap Repsol Honda, sekaligus peraih gelar juara dunia MotoGP dua kali yakni Casey Stoner. Ia menyebutkan jika kecelakaan dan cidera merupakan hal yang dapat menggagalkan ambisi terbesar Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2018 ini.

The Baby Alien saat ini kokoh memuncaki klasemen motogp 2018 uasai memenangi motogp Jerman dengan torehan 165 poin, dan menjauhi perolehan poin Valentino Rossi dengan selisih 46 poin yang berada di posisi kedua klasemen.

tribunnews.com

Stoner pun menyebutkan jika Marquez sudah terbukti sebagai pembalap paling konsisten di MotoGP 2018 ini dan merupakan calon kuat juara dunia.

"Kompetisi musim ini terbilang aneh dan Marc memperlihatkan diri sebagai satu-satunya pebalap yang konsisten, meraih poin, dan memperbesar jarak. Mari lihat apa yang terjadi namun bila Marc mengalami kecelakaan dalam sebuah seri, maka selisih poin yang ada hanya tinggal setengahnya," ucap Casey Stoner seperti dilansir dari bikesportnews.com (27/7/2018).

motorsport.com
Pembalap Australia itu pun memberi peringatan kepada Marquez untuk tetap berhati-hati dalam membalap dikarenakan ia punya keunggulan yang cukup bagus saat ini.

"Seperti yang terlihat, Marquez mengalami banyak kecelakaan di tiap minggu balapan, tentu saja dia tak akan mau mengalami kecelakaan karena hal itu meningkatkan risiko cedera," tambah pembalap yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012 ini.


Tentu saja jika Marquez sampai mengalami cedera, maka semua itu akan menjadi kerugian besar bagi dirinya lantaran Marquez bisa saja melewatkan sejumlah seri balapan MotoGP.

"Marquez bisa terhindar (cedera) bila terlibat kecelakaan kecil, namun hanya butuh sebuah kecelakaan besar untuk mempengaruhi peluang untuk jadi juara dunia, bahkan bisa saja dampaknya terasa lebih dari satu musim," kata Stoner.

Hmm. bagaimana dengan tanggapan anda, betul juga ya kata Stoner. Marquez mesti berhati-hati balapan lagi jangan sampai cidera melandanya dan pada akhirnya impian raih gelar juara dunia bisa buyar deh.

Comments