Keterpurukan tim Yamaha Karena Jorge Lorenzo, Pemicu Pembalap Lain Jadi. Singgung Valentino Rossi ?


Alex Debon/ motorsport.com
otonews.id- Alex Debon, Mantan penasihat dan pelatih Jorge Lorenzo. Ikut mengomentari nasib buruk yang dialami tim Yamaha. Menurut debon, kepindahan Jorge Lorenzo menjadi salah satu penyebab krisis yang dialami Yamaha. 

"Saya percaya krisis di Yamaha juga dipicu absennya Lorenzo. Dia diberkahi oleh sensitivitas luar biasa," ucap Alex Debon, seperti yang dilansir Bola.com (14/6/2018).

Jorge Lorenzo/ motorsport.com
Lorenzo sendiri pindah dari Yamaha ke pabrikan Ducati di penhujung tahun 2016 yang sebelumnya memperkuat tim Yamaha selama 9 musim. Lorenzo pun sukses mempersembahkan gelar juara dunia motogp tepatnya pada musim 2015. 

(BACA JUGA: MotoGP Makin Panas, Lorenzo Klaim Dirinya Lebih Bagus Dari Pada Valentino Rossi )

Yamaha pun tidak bertaji setelah itu, Keputusan Yamaha mendatangkan Maverick Vinales juga tak membuat titel juara dunia tidak kembali lagi kepangkuan tim Yamaha,Akan tetapi, nasib kurang sedap di alami Jorge Lorenzo di tim Ducati dan jauh dari mengesankan yang menempati peringkat ketujuh di klasemen akhir MotoGP 2017. Lorenzo baru bisa meraih kemenangan perdana bersama tim Ducati di MotoGP Italia (3/6) beberapa watu yang lalu.

Jorge Lorenzo/motorsport.com
Maka dari itulah menurut Debon, kehadiran Jorge Lorenzo di tim Ducati juga memicu kebangkitan Andrea Dovizioso.

"Jika kita melihat lebih dekat, karier Dovizioso meledak setelah kedatangan Jorge ke tim dan juga didukung pengembangan motor," ucap Alex Debon. 
























Comments